Perayaan HUT Pertama Relawan ANIES, La Ode Minta Relawan Jaga Kesolidan untuk Memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

    Perayaan HUT Pertama Relawan ANIES, La Ode Minta Relawan Jaga Kesolidan untuk Memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024
    Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) merayakan HUT yang pertamanya di Rumah Harmoni

    JAKARTA – Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) merayakan HUT yang pertamanya di Rumah Harmoni yang terletak di Ruko Golden Centrum  Jl Majapahit Blok AF, Petojo Selatan, Jakarta Pusat. Menurut Koordinator Presidium Relawan ANIES La Ode Basir, relawan pendukung Anies Baswedan ini sudah terbentuk di 28 provinsi di Indonesia dan itu akan terus diperluas ke provinsi lainnya. 

    “Yang pertama kita bersyukur alhamdulillah relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) terus tumbuh, solid dan berkembang sampai saat ini jaringan terus meluas. Alhamdulillah juga relawan pendukung Mas Anies Baswedan ini sudah terbangun jaringannya di 28 provinsi di Indonesia, dan kita akan terus memperluas jaringan ini dari tingkat kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan/desa hingga tingkat RT dan RW karena basis masa ada di sana, ” kata La Ode Basir saat menghadiri HUT yang pertaa relawan ANIES, di Jakarta, Kamis (20/10/22).

    La Ode mengatakan bahwa memang relawan pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta ini bergerak dalam rangka mendekati pemilu 2024 dan menargetkan pemenangan Anies Baswedan pada Pilpres nanti.

    “Relawan kita ini bergerak untuk pemilu, pemenangan yang disasar memang arus masyarakat. Jadi itu poin yang harus kita renungin di HUT relawan ANIES ini, ” ujar La Ode.

    La Ode menambahkan masyarakat Indonesia memiliki latarbelakang yang berbeda-beda dari segi manapun, meski begitu mereka tetap akan dirangkul untuk berada dalam barisan mendukung Anies Baswedan. Karena itu menurut La Ode peran media massa dalam menyampaikan pesan berdasarkan fakta dan data mengenai Anies menjadi sangat penting agar publik memperoleh informasi yang dapat mengedukasi masyarakat. Untuk bisa melakukan itu, ia mengatakan relawan ANIES harus memiliki konsep dan jaringan yang kuat.

    “Tentu yang kita hadapi saat ini adalah masyarakat yang heterogen, baik itu heterogen secara latar belakang pengetahuan atau pendidikan dan heterogen secara pilihan politik dan lain sebagainya. Nah menghadapi ini tentu kita coba sasar semuanya, jadi yang bisa kita lakukan adalah bagaimana opini mengenai Mas Anies Baswedan ini dibangun diudara lewat media. Tidak hanya itu, kita juga bangun opini lewat darat, yaitu menemui langsung masyarakat. Untuk bisa melakukan instrument itu tentunya kita harus kuat, kuat dalam pengertian apa?konsep kita kuasai, jaringan kita punyai yaitu jaringan harus diperkuat dan diperluas dan konsep harus kuat juga baru kita bisa melakukan tugas-tugas relawan dengan baik, ” tambah La Ode.

    La Ode pun berharap organisasi yang ia pimpin bisa terus dan konsisten sesuia dengan arah dan tujuan dibentuknya relawan ini. Karenanya ia berpesan agar setiap anggota relawan dapat bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing agar semakin solid dan kuat.

    “Harapan saya tetap kita ini ANIES relawan kita adalah organisasi, kita berkumpul bukan untuk berkerumun tapi kita berkumpul berbaris, kenapa berbaris karena kita punya tujuan dan arah, makanya ada yang jadi ketua, wakil ketua, dan ada yang jadi bidang-bidang lain, kenapa karena semua ada tupoksinya. kerja kita berdasarkan tupoksi, tujuannya adalah agar solid dan kuat. Lalu gabungan dari semua itu adalah kita loyalis Mas Anies baswedan untuk memenangkan beliau jadi presiden 2024, ” tutup La Ode.

    (Ahsan Ja'far)

    jakarta
    MUH. HASYIM HANIS, SE, S.Pd, C.L.E

    MUH. HASYIM HANIS, SE, S.Pd, C.L.E

    Artikel Sebelumnya

    Gelar Presentasi Monev Keterbukaan Informasi...

    Artikel Berikutnya

    PDS Patklin dan Kedokteran Laboratorium...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Pemdes Pattappa Dorong Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Melalui Perkebunan Nenas Madu
    Antusias warga kel. maricaya sambut giat Minggu Kasih Polda Sulsel 
    Dipenutupan Berbaur Fest 2024, drg. Hj. Ulfah Nurul Huda, MARS gunakan busana Wastra Corak Barru
    Polda Sulsel Saling Curhat dengan Warga Kelurahan Maricaya
    KAHMI Sulsel Bakal Gelar Serial FGD, Cari Solusi Komprehensif Atasi Banjir dan Longsor

    Ikuti Kami